Selasa, 21 Februari 2012

Studi Banding ke SMA Negeri 3 Semarang

 


Hello visitors!
     Pada kesempatan kali ini, admin akan berbagi sedikit mengenai Studi Banding yang baru saja dilaksanakan SMA Negeri 1 Tambun Selatan ke SMA Negeri 3 Semarang.
     Rombongan yang berangkat terdiri dari 5 orang guru yaitu Bpk. Aa Robiana Sudjiman, S.Pd. selaku Wakasek Kesiswaan, Bpk. Esno Kuntoro, S.Pd. selaku Staff Kedisiplinan, Ibu Dra.Winarni selaku Staff Organisasi Ekstrakurikuler, Bpk. Agus Wahyudi, S.Pd. selaku Wakasek RSBI, Miss Dian Rosalina selaku perwakilan Pembina organisasi ekskul, 15 formatur dan Kabid OSIS, serta 2 orang perwakilan dari MMPK.


                 Rombongan berangkat dari sekolah pukul 08.00 WIB dengan terlebih dahulu diadakan pelepasan yaitu kata sambutan dari Kepala Sekolah Bpk. H.Mulyadi, S.Pd., M.Pd lalu tiba di Wisma Sakinah Semarang pada pukul 21.00 WIB. Sebelum beristirahat, tim berkumpul untuk membahas persiapan presentasi di Smaga esok hari. Pertemuan berlangsung agak lama karena ada beberapa perubahan susunan acara.
     Keesokan harinya pukul 07.00 WIB rombongan berangkat ke Smaga. Di tengah proses KBM, rombongan di sambut dengan ucapan “Selamat pagi” oleh siswa/I Smaga yang sedang berolahraga di lapangan depan. Wah ramah sekali yaa. Bukan hanya ucapan selamat pagi, rombongan juga disambut ramah oleh OSIS dan MPK Smaga yang mengajak bersalam-salaman. Setelah itu, rombongan dipersilakan masuk ke ruang multimedia tempat di mana presentasi dari masing-masing sekolah akan berlangsung.
     Sembari berkenalan dan berbincang-bincang, semua menempati tempat duduknya masing-masing. Tak lama kemudian, pembawa acara dari Kasie 2 OSIS dan Komisi C MPK Smaga membuka acara. Pertama-tama, ada kata sambutan-kata sambutan, setelah itu para guru memisahkan diri di ruangan lain. Yang kedua, presentasi dari OSIS dan MPK Smaga. Ketiga, presentasi dari OSIS dan MMPK Bonlap kemudian sesi tanya jawab.

     Pukul 11.00 WIB para muslimin menjalankan sholat jumat, sedangkan para perempuan makan bersama demikian bergantian laki-laki makan, perempuan sholat. Setelah itu, rombongan diajak tracking yaitu berkeliling wilayah SMA Negeri 3 Semarang. Sembari berkeliling, rombongan menyempatkan diri untuk bertanya mengenai kehidupan sekolah dan organisasi di Smaga, proker-proker, dan lain sebagainya. Selepas tracking, kembali lagi ke ruang multimedia untuk melihat presentasi dari KIR (Karya Ilmiah Remaja) SMA Negeri 3 Semarang yang memiliki segudang prestasi baik nasional maupun internasional. Waaah salut untuk KIR Smaga!
     Agar tidak bosan, acara dilanjutkan dengan menonton bersama film buatan siswa/I kedua sekolah. Nobar ini berlangsung seru sekali. Namun sayang, waktu telah menunjukan pukul 14.30 yang menandakan bahwa acara harus segera berakhir. Akhirnya, kedua belah pihak mencoba mengabadikan pertemuan dan kenangan dengan berfoto bersama. Ini salah satu foto kami hehehe



     Setelah puas berfoto bersama, rombongan berjalan kaki menuju Lawang Sewu yang tak jauh dari Smaga ditemani beberapa anggota OSIS dan MPK Smaga. Di sana, rombongan berkeliling dipandu oleh guide yang menerangkan tentang sejarah bangunan peninggalan Belanda tersebut. Sebelum menuju wisma, rombongan menyempatkan diri untuk membeli oleh-oleh makanan khas Semarang yang lokasinya juga tak jauh dari sana. Sesampainya di wisma, rombongan segera beristirahat. Esok harinya, rombongan mengunjungi salah satu tempat wisata di Semarang yaitu Umbul Sidomukti yang terkenal dengan flying fox lintas lembah tertinggi di Indonesia. Sesudah itu, mampir di Pekalongan dan akhirnya pulang menuju Bekasi.
     Alhamdulilah, rombongan tiba di Bekasi dengan selamat. Namun waktu yang menunjukan pukul 1 dini hari mengharuskan beberapa anggota untuk menginap sementara di Ruang Wakasek. (Red:kapan lagi bisa tidur-tiduran di r.wakasek hehehe)
     Demikian, perjalanan Studi Banding SMA Negeri 1 Tambun Selatan ke SMA Negeri 3 Semarang. Semua anggota pulang ke rumah dengan selamat dan tentunya membawa manfaat yang sangat berharga untuk kemajuan sekolah di masa yang akan datang. Terimakasih SMA Negeri 3 Semarang ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sekretariat

SMA Negeri 1 Tambun Selatan Jl.Kebon Kelapa No.2 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat Indonesia